Pada postingan sebelumnya telah di ulas cara mengganti template dari bawaan blogger, dan pada postingan kali ini akan di ulas bagaimana cara mengganti template dari luar (penyedia template).

Yang saya sukai dari Blogger adalah salah satunya kita bisa mengganti template selain dari bawaan blogger alias dari penyedia template dari luar blogger. Di blogger atau blogspot, anda dapat mengganti template blog anda secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Selain itu, anda dapat pula mengunduh atau mendownload template blogger gratis dari penyedia template blogger, contoh website yang menyediakan template blogger di antaranya yang beralamat di http://blogtemplate4u.com/ atau di http://btemplates.com/ dan masih banyak lagi penyedia layanan template lainnya.

Cara untuk mengganti template dari penyedia layanan template adalah sebagai berikut.

Download terlebih dahulu template yang anda sukai pada website penyedia template blog gratis.

File template yang didownload, biasanya masih dalam bentuk terkompresi (zip atau rar), oleh karenanya anda perlu mengekstrak atau menguraikan file tersebut dengan software ekstraktor seperti WinZip atau WinRar. Yang nanti di upload atau di unggah ke blogger hanyalah file yang berekstensi .xml

Login ke Blogger dengan id anda dulu.

Klik Rancangan

Klik Menu edit HTML

Backup terlebih dahulu supaya kalau ada kesalahan bisa dikembalikan seperti semula, caranya klik pada tulisan Download Template Lengkap

Klik tombol Browse.., pilih file template yang tadi didownload dan telah diekstrak ( file ekstensi .xml saja ). 

Kemudian klik tombol Unggah.

Apabila ada muncul peringatan tentang widget, klik pada tombol Pertahankan Widget (apabila anda akan tetap memunculkan widget di template lama ke template baru anda) atau Hapus Widget (apabila anda tidak akan memunculkan widget di template lama ke template yang baru)

Selesai

Sekarang template anda akan tambah enak dan fresh untuk di pandang to ...

Selamat bergonta ganti template (puaskan dulu gonta gantinya, setelah puas dan dapat yang diharapkan baru permanentkan, karena kata para master seo seumpama sudah keindex di search engine akan memperngaruhi di mesin pencari tersebut .. )

0 komentar